Hujan Matahari PDF/EPUB ↠ Hardcover


10 thoughts on “Hujan Matahari

  1. Lanina Lathifa Lanina Lathifa says:

    Alhamdulillaah, sudah merasakan bagaimana rasanya ke Hujan an Matahari Payungnya emang payung khusus nih Payung perasaan eaaa Hujan Matahari adalah antologi kontemplasi yang ditulis oleh laki laki, tapi well noted banget buat perempuan Nahloh Yah semoga menjadi bahan perenungan buat sesiapa yang membacanya Termasuk saya Semoga saya bisa mengambil pelajaran dari tetes tetes Hujan Matahari.Hujan Matahari itu horor Soalnya tulisannya kayak ada efek jerit jerit minta diquote semua Parah ka Alhamdulillaah, sudah merasakan bagaimana rasanya ke Hujan an Matahari Payungnya emang payung khusus nih Payung perasaan eaaa Hujan Matahari adalah antologi kontemplasi yang ditulis oleh laki laki, tapi well noted banget buat perempuan Nahloh Yah semoga menjadi bahan perenungan buat sesiapa yang membacanya Termasuk saya Semoga saya bisa mengambil pelajaran dari tetes tetes Hujan Matahari.Hujan Matahari itu horor Soalnya tulisannya kayak ada efek jerit jerit minta diquote semua Parah kan Nah, ini adalah beberapa bagian terhoror dari buku ini Jleb nyes nya keterlaluan lebay saya ga kalah horor Ada banyak cara mengawali pertemuan Dan Tuhan memiliki seluruh caranya Mereka yang tidak berani berkomitmen adalah mereka yang berencana meninggalkanmu sewaktu waktu And somehow, Setiap orang menjadi hujan sekaligus matahari bagi orang lain Datang untuk memberikan pembelajaran, pergi pun demikian Akibat pernyataan itu, saya pun bertanya tanya Kelak, jika kamulah Hujan Matahari itu, sudahkah mempersiapkan payungnya sekalian Biar saya ga perlu repot dan takut basah kuyup.Kamu, iya kamu, yang entah siapa eaaak, kemudian ketiban gagang payung


  2. Ali Khaidhir Ali Khaidhir says:

    Yang ngarang dapet ide darimana sih Dia bahkan bisa melihat partikel debu kejadian sehari hari kita dengan jelas Ringan, islami, tidak menggurui, bahkan membuat kita serasa pengen menghajar diri sendiri Hahaha


  3. Purbaningsih Sashanti Purbaningsih Sashanti says:

    its one of the books that i would never finish reading i read it and re read it and read it again sometimes i skip some part because it felt to real. this book is nice, written with casual yet firm style of Kurniawan Gunadi He addresses personal matters and common issues without us feel being dictated or lectured by someone He clearly has a good understanding, wide and depth knowledge, yet he didn t make this book to wow ed people He genuinely write it from his heart, and that is where its one of the books that i would never finish reading i read it and re read it and read it again sometimes i skip some part because it felt to real. this book is nice, written with casual yet firm style of Kurniawan Gunadi He addresses personal matters and common issues without us feel being dictated or lectured by someone He clearly has a good understanding, wide and depth knowledge, yet he didn t make this book to wow ed people He genuinely write it from his heart, and that is where this book will hopefully belong to, the reader s heart i envy the cautious lifestyle that is underlined by the I and the Hujan character This book makes me reflect on my own experiences in life, and how sometimes I want to do something accordingly to my belief, but I m too scared to be that person, I m afraid of rejection This book gives me hope, that you can be whomever you want, and still accomplish dreams that you re chasing right now.this book gives smiles, and blushing if evermy skin is too dark to reveal a slight cute rose cheek like manga charachter every time the I speak softly about love and feelings bepergian denganku is by far my favorite chapter happy reading


  4. Siti Robiah A& Siti Robiah A& says:

    Hujan Matahari adalah buku kumpulan cerita dan prosa karya pertama dari Kurniawan Gunadi Beberapa cerita dalam buku ini pernah diterbitkan secara online dalam tumblr Hujan Matahari bisa dibilang berisi sekumpulan kisah perenungan manusia mengenai cinta dan Tuhan Saat membaca buku ini, pembaca akan disuguhi kisah kisah yang manis dan unik Bisa juga dikatakan buku ini semacam buku motivasi atau self help Kebanyakan cerita adalah tentang hubungan perasaan laki laki dan perempuan Semisal Hujan Matahari adalah buku kumpulan cerita dan prosa karya pertama dari Kurniawan Gunadi Beberapa cerita dalam buku ini pernah diterbitkan secara online dalam tumblr Hujan Matahari bisa dibilang berisi sekumpulan kisah perenungan manusia mengenai cinta dan Tuhan Saat membaca buku ini, pembaca akan disuguhi kisah kisah yang manis dan unik Bisa juga dikatakan buku ini semacam buku motivasi atau self help Kebanyakan cerita adalah tentang hubungan perasaan laki laki dan perempuan Semisal kisah Para Pencuri.Dalam Para Pencuri, ada tokoh aku yang berkali kali mencuri dari seorang ayah Lalu si tokoh aku mulai bercerita mengenai momen saat ia dan seorang perempuan yang ia cintai melewati perjalanan dalam hujan untuk bertemu si ayah Sengaja aku tidak membawa jas hujan agar kita hujan hujanan berdua, romantis sekali pasti Tokoh aku mencuri dari ayah si gadis Jadi, nyatanya si aku ini adalah seorang suami yang merasa ia adalah pencuri yang mencuri berkali kali setiap ia berkunjung ke rumah mertuanya Ia bersama sang istri akan menengok ayah mertua secara rutin dan setiap kali mereka berpisah, si aku merasa ia telah mencuri dari ayah si istri karena membawa si istri ikut bersamanya untuk pulang ke rumah mereka Cerita yang sederhana, tapi ditulis oleh penulis dengan gaya bahasa mendayu dayu.Kisah lain tentang perasaan seorang anak negeri tertuang dalam Hikayat Kampus Gajah Di dalamnya dikisahkan ada sebuah kampus yang favorit yang menjadi tujuan setiap gajah Dan setiap tahun kampus ini meluluskan banyak gajah yang berpendidikan Gajah ini akan dilepaskan ke hutan belantara yang rumit Tapi, saat ini sudah tak banyak gajah yang memilih ke hutan belantara gajah gajah ini lebih memilih untuk pergi ke tempat sirkus atau justru kebun binatang Namun, urusan ini menjadi sangat memperihatinkan Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali gajah yang merasa tidak sanggup bahkan sejak jauh jauh hari sebelum kelulusannya untuk kembali ke hutan belantara Interpretasi dari kisah ini kurang lebih menceritakan keadaan para generasi muda yang telah menempuh pendidkan tinggi Banyak dari mereka yang lupa untuk berbakti kembali di kampungnya sendiri Di negerinya sendiri Kisah ini cukup sebagai tamparan pada generasi muda Indonesia bahwa ada baiknya untuk tetap berbakti pada negeri sendiri, mencintai Indonesia bagaimanapun dan dimana pun mereka bekerja Banyak rasa saat membaca buku ini Ada kisah galau, sedih, rindu, pengorbanan, jatuh cinta, masa lalu, semuanya penulis ramu dalam cerita dan prosa pendek Kisah dalam buku ini juga seringkali diakhiri dengan perenungan tentang hubungan manusia dengan Tuhannya Tentang bagaimana ia tetap menjalani hidup sebagai manusia baik galau atau tidak tanpa melupakan Tuhan dan batas yang dibuat Tuhan Seperti dalam kisah Kamu Baik, Masa Lalumu Tidak Cerita ini berkisah tentang penyesalannya tentang masa lalu, harapan masa depan, dan bagaimana hal ini dipicu oleh seorang gadis shalehah Full Review


  5. Muhammad Hanif Muhammad Hanif says:

    Aku bukan pilhan, aku adalah tujuan Buku ini sangat menarik Membaca tulisan di buku ini seperti berbicara dengan semesta Kurniawan Gunadi menangkap fenomena dan peristiwa alam kemudian menerjemahkannya dalam kata kata yang indah.Awalnya saya melihat tulisan Kurniawan Gunadi di tumblr kawan kawan lalu kemudian membaca laman tumblr pribadinya Saya suka dengan sudut pandangnya dalam mengartikan dan ketika merangkai kata Hingga akhirnya mas Gunadi menerbitka karya Hujan Matahari ini, saya tida Aku bukan pilhan, aku adalah tujuan Buku ini sangat menarik Membaca tulisan di buku ini seperti berbicara dengan semesta Kurniawan Gunadi menangkap fenomena dan peristiwa alam kemudian menerjemahkannya dalam kata kata yang indah.Awalnya saya melihat tulisan Kurniawan Gunadi di tumblr kawan kawan lalu kemudian membaca laman tumblr pribadinya Saya suka dengan sudut pandangnya dalam mengartikan dan ketika merangkai kata Hingga akhirnya mas Gunadi menerbitka karya Hujan Matahari ini, saya tidak ragu menyukainya.Beberapa teman mengatakan kalau tulisan mas Gunadi ini membuat galau dan efek negatif untuk semangat kita Setelah saya baca, saya tidak setuju Justru tulisan nya berefek positif Adalah tentang kita memaknai hidup, menghargai sesama, dan pemahaman pemahaman bagaimana mengelola perasaan dan diri kita.Karya kumpulan prosa dan cerita ini mengajak kita merenungi bahwa alam begitu menyimpan banyak pelajaran serta hikmah Hanya terkadang kita terlalu abai dengan itu semua Sehingga hikmah yang senantiasa tersebar seolah tak berarti apa apa bagi hidup kita.Dan saya suka dengan kalimatnya Bahwa hidup ini sungguh menyimpan banyak pembelajaran Setiap orang menjadi hujan sekaligus matahari bagi orang lain Datang ke dalam hidup seseorang memberikan pelajaran Pergi pun meninggalkan pelajaran.Selamat menyesap makna, selamat berhujan hujanan


  6. Nurul Inayah Nurul Inayah says:

    Penulis yang berhasil itu, yang membuat pembacanya bilang akkkk ini gue bangett menurut saya begitu Dan Kurniawan Gunadi berhasil Siapa sih Kurniawan Gunadi Dia blogger penulis buku berjudul Hujan Matahari berupa kumpulan cerita dan prosa yang bersumber dari tumblr blog nya Biasa Iya, nulis buku dari blog atau tweet kan biasa sekarang Nomana bisa saya bilang biasa, kalau saya rela beli bukunya yang limited karena masih self publishing meskipun saya adalah followers tumblr nya sehingga Penulis yang berhasil itu, yang membuat pembacanya bilang akkkk ini gue bangett menurut saya begitu Dan Kurniawan Gunadi berhasil Siapa sih Kurniawan Gunadi Dia blogger penulis buku berjudul Hujan Matahari berupa kumpulan cerita dan prosa yang bersumber dari tumblr blog nya Biasa Iya, nulis buku dari blog atau tweet kan biasa sekarang Nomana bisa saya bilang biasa, kalau saya rela beli bukunya yang limited karena masih self publishing meskipun saya adalah followers tumblr nya sehingga bisa baca tulisan dia kapanpun Sengaja lambat lambat bacanya, sambil ditulis hal hal yang pentingnya Iya,,,saya tulis ulang pakai tulisan tangan biar gampang kalau mau dibaca lagi


  7. Nusrah Nusrah says:

    Membaca hujan matahari seolah olah membaca diri sendiri Penulis seperti tahu membaca riak jiwa siapa sahaja Ketika meniti tiap abjad ada sahaja yang aku bisikkan Ini yang aku rasakan sekarang Ini sebenarnya yang aku mahu bilang Ayat ini memang terkena dekat aku Kenapa penulis begitu dalam jiwanya Ya, begitu Paling aku suka Ada Rasa Pada Kata Kata halaman 193


  8. Ratih Ratih says:

    Bukunya keren, menurutku sih, sukses mengingatkan atas kehilapan hehe Ringan tapi serius Waktu bacanya senyum senyum sendiri Rasanya, aku banget Barakallah masgun


  9. Septi Septi says:

    Buku karya Kurniawan Gunadi yang selesai pertama dibaca Baca masing masing cerita sesudah itu buat tahan nafas kemudian baru lanjut baca lagi Bagus, kata katanya luar biasa jauh dari kesan murahan..


  10. Rafi Naufal Rafi Naufal says:

    Buku yang selalu ada di tas saya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hujan Matahari ❴EPUB❵ ✹ Hujan Matahari Author Kurniawan Gunadi – Thomashillier.co.uk Hujan dan matahari adalah perpaduan yang unik, saling bergantung, menjadi sebab dan akibat Hujan dan matahari memaksa orang berlindung di balik tempat tempat teduh Kecuali orang orang yang berani meng Hujan dan matahari adalah perpaduan yang unik, saling bergantung, menjadi sebab dan akibat Hujan dan matahari memaksa orang berlindung di balik tempat tempat teduh Kecuali orang orang yang berani menghadapi dingin dan terikBagaimana bila hujan itu berbentuk cahaya matahari Dimana sinarnya seperti tetes tetes air, tidak lagi hanya memberikan kesejukan tapi juga menerangi Tidak ada lagi cerita hujan dengan mendung gelap Tapi hujan dalam suasana yang cerahHujan Matahari lahir sebagai sebuah tetes tetes perenungan Dikemas dalam tulisan tulisan yang beragam Bermaksud memberitahu bahwa hidup ini sungguh menyimpan banyak pembelajaran Setiap orang menjadi hujan sekaligus matahari bagi orang lain Datang ke dalam hidup seseorang untuk memberikan pembelajaran Pergipun memberikan pembelajaranSelamat berhujan hujanan.

  • Hardcover
  • 204 pages
  • Hujan Matahari
  • Kurniawan Gunadi
  • Indonesian
  • 22 December 2019

About the Author: Kurniawan Gunadi

Is a well known author, some of his books are a fascination for readers like in the Hujan Matahari book, this is one of the most wanted Kurniawan Gunadi author readers around the world.